Pages

Minggu, 10 Oktober 2010

Kegiatan 101010





Yak, hari ini adalah tanggal 10 bulan 10 tahun 2010. Tanggal yang spesial tentunya. Tapi sepertinya salah satu #Octoberwish aku nggak terkabul, jadian di tanggal yang spesial ini. Jangankan jadian, kecengan aja nggak ada -,-. Eh, aku kesini kan buat sekolah?? Bukan buat nyari cowok -_-a Sudahlah, kenapa malah mikir itu. Sudah dapat di pastikan bakalan banyak yang melakukan resepsi pernikahan pada hari ini, salah satunya selebritis Indonesia, Indra Bekti. Kau berpikir aku akan bercerita tentang pernikahan Indra Bekti?? Kau salah. Bukan, bukan itu yang mau aku ceritakan. Kali ini aku bakal menceritakan sedikit kegiatan aku di hari Minggu yang cerah di kota Bandung Ini. Seperti biasa, setiap hari Minggu di kosan aku selalu melakukan kegiatan ke pasar bareng dan masak bareng. Semua itu di lakukan dengan modal patungan. Hanya di hari Minggu saja kami bisa seperti ini. Karena hari-hari lainnya, kami di sibukkan dengan kegiatan kuliah yang amat sangat menguras tenaga dan waktu kami. Dan hanya di hari Minggu kami bisa mendapatkan perbaikan gizi -,-

Tapi hari ini ada yang sedikit berbeda, bila hari Minggu biasanya kami melakukan semua kegiatan itu berenam, kali ini hanya berdua. Mengapa?? Sebelumnya, mari aku perkenalkan penghuni kosan aku. Penghuni kamar pertama itu Lisa dan Desi atau Puput. Karena di sini ada dua orang yang bernama Desi, maka dari itu, kami memanggilnya Puput. Lisa mahasiswi IT Telkom jurusan Teknik Fisika dan Puput mahasiswi Politeknik Telkom, dia satu kampus denganku, bahkan satu jurusan, Manajemen Informatika. Penghuni kamar kedua, Ahimsa atau biasa di panggil Himsa. Dia adalah mahasiswi IM Telkom jurusan Ilmu Komunikasi. Penghuni kamar ketiga, Desi. Nah, ini dia yang namanya samaan dengan penghuni kamar pertama. Dia juga mahasiswi IT Telkom, tetapi di jurusan Teknik Industri. Dan yang terakhir aku. Sebenarnya masih ada satu lagi penghuni kosan ini. Tapi dia tak pernah ikutan masak bareng kami. Dia masak dengan Bibinya. Namanya Kak Lia. Dia senior satu tahun di atas kami, mahasiswi IT Telkom yang belum ku ketahui jurusannya. Soalnya kak Lia masih baru di kosan ini.

Oke, seperti yang aku bilang di atas, di hari ini kami hanya berdua yang pergi ke pasar dan masak, aku dan Desi (ingat, Desi bukan Puput). Karena Politeknik mendapat libur selama 3 hari, jum'at, sabtu dan minggu, Puput memutuskan untuk berlibur di rumah keluarganya yang ada di Jakarta. Sedangkan Lisa menginap di kosan teman kampusnya sejak malam minggu. Dan terakhir, Himsa, mempunyai acara di kampusnya. Tinggal kami berdua, kan??

Pagi hari kami sudah berangkat menuju pasar Dayeuh Kolot mencari perlengkapan untuk memasak sekalian mencari petikan kompor (itu loh, pemutar yang di gunakan untuk menyalakan api pada kompor gas). Sampai di sana, sepertinya kami kepagian. Baru jam tujuh, mana ada toko yang buka?? Menghemat waktu, kami pun berbelanja kebutuhan dapur terlebih dahulu. Selesai berbelanja, masih belum ada toko yang buka. Sedangkan perut kami sudah melaksanakan aksi demo menuntut untuk diberi makan. Jadilah kami mencari sarapan terlebih dahulu.

Lagi-lagi, toko masih belum ada yang buka setelah kami sarapan. Jadilah kami memutar-mutari daerah Dayeuh Kolot ini. Dan hei, apa yang kami temukan?? Memang bukan harta karun. Kami menemukan kodim 0609!! Bukan itu sih yang buat berbeda. Tapi disana ada Tugu Bandung Lautan Api. Nah, dari pada sia-sia, mending kami foto-foto kan di sana?? Mumpung sifat narsis dan muka badak lagi melekat. Serta sedikit keistimewaan Bandung ada di dekat kami. Dannn...ya ampuuunnn....dengan sepenuh hati aku mengakui, kami berdua sangat terkesan katrok saat itu. Nggak ada malu-malunya!! Padahal itu di pinggir jalan lhoo...Ada bapak-bapak tentaranya lagi liatin kami berdua. Ditambah lagi, saat itu ada pengobatan gratis di kawasan itu. Dan bisa di pastiin cukup banyak yang lalu lalang di sekitar kami.

Sore harinya, Himsa udah pulang. Jadilah kami nongkrong di genteng kosan. Sepertinya, hari ini sifat narsis kami lagi mencapai titik tertingginya. Sehingga sore itu kami habiskan dengan berfoto-foto ria (lagi). Tapi sayang, aku tak bisa menunjukkan foto kami di sore hari, soalnya kami sedang tidak pakai jilbab. Penghuni kosan ini secara kebetulan memakai jilbab semua.

Sebenarnya pengalaman kami ini pengalaman yang biasa. Tapi tidak bagi kami yang saat itu seperti orang yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota. Yap, karena pengalaman kami ini, kami jadi ingin secepatnya menjalankan misi kami, menjelajahi seluruh Bandung!! Mulai dari tempat yang terkenal, sampai tempat yang biasa-biasa saja... ^_~

0 komentar:

Posting Komentar