Pages

Senin, 06 Desember 2010

Tekhnologi Canggih

Saya hadir kembali. Kali ini masih untuk memenuhi panggilan tugas Sistem Komputer. Tema yang diminta ialah tentang tekhnologi canggih tetapi berdasarkan khayalan kita sendiri. Oke, saya akan menceritakan tentang tekhnologi canggih berdasarkan khayalan saya.

Alat yang ada dalam khalayan saya bernama Pocket Gate. Alat ini berupa pintu yang digunakan untuk berpindah tempat dengan cepat. Kita tinggal menyebutkan nama tempat yang ingin kita tuju, maka alat ini akan segera mencari tempat tujuan kita. Hanya butuh waktu 5-7 detik untuk menunggu alat ini selesai mencari tempat tujuan kita. Jika alat ini sudah menemukan tempat tujuan, maka akan terdengar bunyi 'Klik' dan kita tinggal membuka pintu ini. Dari sisi pintu yang lain kita sudah bisa menemukan tempat yang ingin kita tuju.

Pertanyaan baru muncul. Apakah tujuan dari pintu ini benar? Misalnya, kita ingin menuju parkiran Politeknik Telkom. Apakah nanti sisi lain dari pintu ini malah jalanan parkiran Politeknik Telkom?? Parkiran kan luas. Bisa-bisa penggunanya tertabrak kendaraan lain donk! Jawabannya Tidak.

Alat ini telah dirancang untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya. Alat ini diberi sensor untuk mendeteksi terlebih dahulu apakah tempat yang ingin dituju penggunanya aman atau tidak. Jika tidak aman, maka alat ini akan segera mencari tempat yang aman, agar penggunanya bisa selamat. Jadi, jika salah satu contohnya parkiran Politeknik Telkom, maka alat ini tentu mencari daerah yang tidak membahayakan penggunanya, seperti tepian parkiran.

Selain itu, jika suatu saat setelah sampai di tujuan penggunanya malas untuk melipat lagi pintunya, dan ingin alat ini tetap berbentuk pintu, tak masalah. Karena alat ini akan menjaga agar saat alat ini ditinggalkan, tak ada orang lain yang bisa menggunakannya. Hanya pengguna sebelumnya yang bisa menggunakan alat ini.

Pocket Gate ini memiliki keistimewaan. Jika kita suatu saat sedang banyak masalah dan membutuhkan tempat yang nyaman untuk bersantai tapi kita tidak tau dimana, tinggal gunakan alat ini. Sebutkan saja seperti "tempat untuk menjernihkan kepala" maka alat ini akan membawa penggunanya menuju tempat yang pas. Seperti pantai, atau bukit yang segar. Pokoknya tempat yang mampu menjernihkan kembali pikiran kita.

Keistimewaan lainnya dari alat ini ialah bentuknya yang fleksibel. Alat ini bisa dilipat hingga seukuran buku, yah sebesar courseware Politeknik Telkom lah. Jadi kita bisa membawanya kemanapun kita mau dan mudah dalam penyimpannya. Tak perlu kerepotan karena keberatan atau ukurannya yang besar.

Oh iya, alat ini juga dirancang untuk mengingat tempat-tempat yang pernah dituju oleh penggunanya. Jadi jika suatu saat kita menuju tempat yang sama dengan sebelumnya, maka tak perlu lagi menunggu 5-7 detik. Selesai kita menyebutkan tujuan kita, alat ini akan segera terdengar bunyi 'Klik' yang menandakan, tempat yang ingin dituju telah ditemukan.

Saya kepikiran dengan alat seperti ini, karena saya sering mendengar teman-teman saya yang kampungnya jauh (termasuk saya sendiri) bilang "coba ada alat yang bisa bolak-balik kampus dan rumah dengan cepat". Nah, teringat lah saya akan alat doraemon yang bernama Pintu kemana saja itu. Dan saya yakin, jika alat seperti ini ada, akan sangat dibutuhkan oleh semua orang. Kendaraan sepertinya tidak diperlukan lagi. Dan ini bisa menjaga lingkungan kita bukan??



NB: saya mohon maaf karena belum bisa memberikan gambar seperti apa alat ini.



Ujung Pelangi
30110047
Nina Artika Dewi

1 komentar:

Dian mengatakan...

ide hebat!
semacam pintu kemana saja doraemon

Posting Komentar